Video Proses Display Melainkan Tentang Kamu #2 Project : Family Potrait oleh Vincent Rumahloine

July 14, 2015

Vincent Rumahloine bercerita melalui foto-foto hasil jepretannya mengabadikan potret keluarga di Kampung Pulosari RT 09 / RW 15, Bandung (belakang Baltos, dekat Taman Film atau Lapangan Futsal Bawet Kebon Bibit), persis sebulan yang lalu lewat sehari, tepatnya 13 Juni 2015. Alumnus FSRD ITB ini mulai memotret sejak satu dasawarsa yang lalu. Saat ini, kebanyakan waktunya dihabiskan sebagai kontributor lepas di Rumah Cemara, sebuah rumah rehabilitasi bertempat di daerah Geger Kalong, Bandung. Selain itu, pak dosen ini juga tengah sibuk mempersiapkan karya untuk pameran grup di bulan Agustus dan pameran tunggal di akhir tahun ini.

~~~

Penyesalan datangnya memang selalu terlambat. Keragu-raguan yang muncul lebih rajin, ia selalu nongol menyambut di depan.

Jadi, seminggu setelah pembukaan pameran tunggal pria hitam manis yang diberi judul Melainkan Tentang Kamu #2 Project : Family Portrait ini, miss Flamingo dan seorang teman sempat mampir ke Kampung Pulosari sekitar jam 5 sore. Kampung yang terletak persis di bawah kolong jembatan Pasupati ini terlihat apik dan bersih. Sore itu, pemuda pemudi setempat beraktifitas di Lapangan Ujung, ada yang asik bercengkrama sambil duduk-duduk, ada yang bermain bola juga, entah dalam rangka ngabuburit karena sudah memasuki bulan puasa, atau memang rutinitas sehari-hari. Hal ini bikin miss Flamingo ragu-ragu, maju terus terabas kerumunan yang lagi asik beraktifitas sambil senyum-senyum atau besok ke sini lagi ya. Setelah mengamati sebuah karya potret keluarga yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan 5 anak lelaki yang tertempel di dinding berwarna biru pada rumah terdepan kampung tersebut, miss Flamingo pun memutuskan untuk pulang dan kembali lagi keesokan harinya. Ternyata keesokan harinya yang adalah hari Minggu, merupakan hari copot-copot karya, mau diberesin kata Vincent. Menyesal, sedih.

Kesedihan ini sedikit terbayar ketika menonton video proses display pameran Melainkan Tentang Kamu #2 yang baru beberapa jam lalu diunggah oleh Vincent di akun Youtube miliknya. Jadi tergambar suasana di dalam Kampung Pulosari, belakang layar proses display karyanya, serta antusias para warga yang fotonya dipamerkan. Berikut videonya, selamat menikmati!

Ditunggu Melainkan Tentang Kamu #3 -nya 😀

♥ ♥ ♥,

miss Flamingo

 

 

 

 

 

(Photo Courtesy by miss Flamingo)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply