topics

Agar Tak Mati Gaya di Madame Tussauds Bangkok, Thailand

July 19, 2014

Madame Tussauds Bangkok 3 | laughonthefloor.comJPG

Besok, 20 Juli 2014 – genap 41 tahun meninggalnya material artist dan aktor Bruce Lee. Sepeninggalnya, Bruce Lee bisa dikunjungi di liang kuburnya, Lakeview Cemetery. Tapi ternyata tak hanya dapat dikunjungi di Lakeview Cemetery semata. Beberapa waktu yang lalu miss Flamingo ketemu sama legenda yang satu ini.

Meskipun raganya serupa, namun yang satu ini tanpa roh dan jiwa. Hmm jadi terbayang, syerem juga kalau tiba-tiba patung lilin Bruce Lee yang miss Flamingo jumpai ini bisa gerak-gerak sendiri. Ciat ciat rrr..

Di sana, Bruce Lee ga hanya sendirian. Dirinya ditemani banyak kawan, mungkin juga lawan dengan beragam latar belakang. Ada yang seniman, pahlawan, pemimpin negara, atlet, penyanyi, ilmuwan, tokoh kartun dan lainnya. Kawan-lawan Bruce Lee di Madame Tussauds Bangkok ini ada yang masih bernafas hingga kini, ada juga yang telah tutup usia. Beberapa bahkan tutup usia mendahuluinya.

“`

Yeay! Senang rasanya beberapa waktu yang lalu miss Flamingo berkesempatan untuk mengunjungi Madame Tussauds Bangkok yang tepatnya berada di lantai 6 mall Siam Discovery, Bangkok – Thailand. Mall yang letaknya bertetanggaan dengan Siam Center dan Siam Paragon ini dapat dicapai dengan mudah menggunakan BTS (Bangkok Mass Transit System), turun di stasiun Siam yang jadi persimpangan antar dua jalur, yakni Sukhumvit – menghubungkan utara dan timur, serta Silom – menghubungkan Silom dan jalan Sathon.

Masuk ke Madame Tussauds Bangkok, dikenakan biaya sebesar 800 BAHT untuk dewasa, 600 BAHT untuk anak berusia 3 – 11 tahun. Kalau dikali 1 BAHT sama dengan Rp 385,- kurang lebih jadi sekitar Rp 308.000,- dan Rp 231.ooo,-. Sebenarnya ada diskon yang bisa didapatkan jikalau pembelian tiket secara online. Diskon lebih banyak diberikan oleh Madame Tussauds Bangkok bila pengunjung bertandang ke sana sebelum siang hari. Karena ga melakukan pembelian secara online, miss Flamingo pun harus merogoh kocek dengan harga normal.

Madame Tussauds Bangkok 16 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok ini beroperasi setiap hari, mulai dari jam 10 pagi hinga 9 malam. Saran miss Flamingo, sebaiknya datang di pagi sebelum Madame Tussauds ramai dikunjungi. Agar banyak waktu untuk menikmati apa yang tersaji, juga puas berpose dan foto bareng patung-patung lilin orang-orang terkenal yang ada di sana tanpa perlu mati gaya jadi tontonan pengunjung lain. Mungkin juga bisa datang saat-saat jam makan siang saat orang lain sedang asik-asiknya mengenyangkan perut.

Madame Tussauds Bangkok 8 | laughonthefloor.comJPGkarena harus ngantri, akhirnya miss Flamingo ga kebagian foto bareng Michelle dan Barrack Obama deh

Jangan lupa untuk mencoba beberapa permainan interaktif yang mempermanis masing-masing karakter di Madame Tussauds. Semacam beberapa pertanyaan test IQ di bagian Einstein, permainan menendang bola ke gawang secara virtual di bagian pemain bola, dan lainnya. Juga jangan ragu untuk memakai properti yang memang tersedia di beberapa bagian, seperti mahkota, jubah, dan tongkat di bagian Ratu Elizabeth; jas dan topi di bagian Bethoveen; tas dan stick golf di samping Tiger Wood; bola dan keranjang bola di bagian Yao Ming. Yang paling penting dari yang terpenting, bebaskan diri untuk berekspresi dengan beragam pose. Ga usah mati gaya dilihatin dan diketawain pengunjung lain karena pose aneh kita. Dengan berasumsi, ‘Ah, toh ga akan ketemu lagi ini sama dia..’, Miss Flamingo juga nyuekin bapak-bapak India yang seneng banget ngetawain miss Flamingo tiap kali pose haha..

Madame Tussauds Bangkok 10 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 18 | laughonthefloor.com

Madame Tussauds Bangkok 4 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 11 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 1 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 2 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 5 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 6 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 7 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 9 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 12 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 13 | laughonthefloor.comJPG

Madame Tussauds Bangkok 14 | laughonthefloor.comJPGSawasdee Ka

Madame Tussauds Bangkok 15 | laughonthefloor.comJPGbagian luar Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds Bangkok 17 | laughonthefloor.comJPGpintu masuk dan tempat pembelian tiket Madame Tussauds Bangkok yang didominasi warna merah ceria

Khob Kun Ka

♥ ♥ ♥,

miss Flamingo

(Photo Courtesy by miss Flamingo)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply