topics travel

Menjenguk Maurice di Bali Zoo

August 5, 2014

Bali Zoo 11 - laughonthefloor.com

Udah nonton Dawn of The Planet of The Apes? Pasti ga lupa dong dengan sesosok Orang Utan baik hati nan loyal pada Caesar, sang raja para kera. Gemas dengan tingkah polahnya? Ga perlu jauh-jauh jelajah pedalaman hutan ala Dora The Explorer ke Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah untuk menjenguknya. Cukup kunjungi Bali Zoo untuk berjumpa dengannya.

Maurice, ya itulah nama Kera besar satu-satunya di Asia ini di Planet of The Apes. Sedangkan di Bali Zoo, hewan yang terancam punah ini dinamai Jacky. Gerak-geriknya menggemaskan. Ketika sedang duduk-duduk santai di rumput, tiba-tiba dirinya turun ke air untuk mengambil pelepah pohon kering. Pelepah pohon kering ini kemudian disapu-sapukan ke arah air. Sepertinya Jacky sepenuhnya sadar, jikalau dirinya seorang superstar yang sedang ditontoni pengunjung Bali Zoo sore itu. Beberapa pengunjung dan miss Flamingo pun sibuk jeprat-jepret untuk mengabadikannya.

Bali Zoo 17 - laughonthefloor.comBearcat alias Binurong

Jacky tak tinggal sendiri di Bali Zoo yang terletak di Desa Singapadu ini. Dirinya tinggal bersama kurang lebih 349 binatang eksotik lainnya, yang sebagian besar berasal dari Indonesia. Salah satunya ada Binturong, seekor binatang yang baru saja miss Flamingo kenali. Binturong ini berasal dari Asia Tenggara, dikenal juga dengan sebutan Bearcat. Hewan karnivora berwarna abu-abu ini kini jarang dijumpai di habitat aslinya.

Bali Zoo 20 - laughonthefloor.compintu masuk

Sepertinya mustahil untuk melewatkan satu binatang pun di Bali Zoo yang beroperasi setiap hari, kecuali Hari Raya Nyepi ini. Begitu melewati pintu masuk, masing-masing kandang yang didominasi kekayuan ini tertata dengan rapi, dibuat beralur. Hal ini ga membuat kecemburuan sosial. karena tak satu hewan pun yang tak mungkin dilirik pengunjung. Semuanya kebagian atensi.

Bali Zoo 3 - laughonthefloor.comsign system

Selain tertata rapi didukung dengan sign system yang jelas, pengunjung pun tentunya nyaman untuk berlama-lama di sana karena hewan-hewannya nampak sehat dan terpelihara dengan baik, Bebabauan yang tercium pun masih sewajarnya bau binatang, tak semenyengat bau di kebun binatang lainnya yang beberapa waktu lalu baru saja miss Flamingo kunjungi. Seperti pepatah ‘ada rupa, ada harga’ – perbedaan harga tiket masuknya pun bak langit dan bumi. Untuk masuk ke kebun binatang ‘bau’ miss Flamingo hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 4.500,- saja. Sedangkan untuk masuk ke Bali Zoo, miss Flamingo perlu membayar kurang lebih 50 kali lipatnya.

Selain berjumpa dengan hewan-hewan, di Bali Zoo yang buka jam 9 am – 6 pm dan night zoo mulai dari jam 6 pm – 9.30 pm ini, pengunjung dapat memberi makan beberapa binatang semacam gajah dan rusa, juga naik kuda maupun gajah. Untuk itu, pengunjung perlu mengeluarkan kocek lebih. Kalau mau yang cukup modal berani, silahkan berpose bersama aneka burung cantik yang siap bergaya di bahu maupun tangan :D.

Bali Zoo 2 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 15 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 16 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 9 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 5 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 7 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 6 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 1 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 21 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 14 - laughonthefloor.com

 

Bali Zoo 13 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 12 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 9 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 8 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 4 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 19 - laughonthefloor.com

Bali Zoo 18 - laughonthefloor.com

It is not more vacation we need – it is more vocation.”

~Eleanor Roosevelt

♥ ♥ ♥,

miss Flamingo

(Photo Courtesy by miss Flamingo)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply