Berkenalan dengan Teman – Teman Project Vacation

October 22, 2014

Project Vacation Crew 2 | laughonthefloor.com

Sebuah job membuat video mempertemukan ketiga pria berkebangsaan Malaysia yang awalnya tak saling kenal ini. Syam yang mendapat job membuat video untuk operet sekolah, minta dikenalkan temannya, Maisarah pada video maker. Inilah awal perjumpaan Syam dengan Uben yang membawa temannya, Chapit pada pertengahan tahun lalu.

Obrolan seputar job video inipun berkembang pada passion untuk membuat sesuatu. Saat itu, Uben dan Chapit yang BFF (best friend forever) banget memiliki skill untuk menghasilkan produk yang siap dilepas, namun tak bisa me-manage. Sedangkan Syam, memiliki kemampuan manajerial, namun tak memiliki produk. Jodoh memang ga ke mana ya, saling melengkapi dan pas satu sama lain hihi..

Tetiba, Syam memiliki ide untuk membuat kaos yang akan dijual di kampusnya. Kebingungan pun melanda mereka seputar nama untuk usaha ini. Tak sengaja, mereka melihat logo dengan typography vacation yang begitu memikat hati. “Wih cantik, nih typography vacation. Kita pakai nama vacation ajalah..”, cakap Syam pada Uben dan Chapit. Nama ini ga asal dicomot oleh Syam. Sepenuturan Syam, Uben kerap kali traveling ke Eropa, begitu pula dengan Chapit yang sering traveling. Sedangkan Syam dan Sarah mengaku baru akan mulai bepergian.

Project Vacation Crew 1 | laughonthefloor.com

Project Vacation and Friends from Bandung

Vacation ini mereka jadikan metafora. Dibayangkan sebagai pekerjaan yang dilakukan semacam vacation, happy! Kata project pun dibubuhi di depannya, menjadi Project Vacation. Diawali dengan berjualan kaos, lepas itu membuat event, project video, dan lainnya.

Pada akhirnya, project membuat video yang awalnya mempertemukan mereka malah gagal dilaksanakan, karena ditolak oleh si perusahaan. Meskipun demikian, ga perlu disesali juga, toh perjumpaan mereka ga sia-sia dan melahirkan buah manis yang lain. Yes, everything happens for a reason. Failures are nothing but delayed success.

Setelah dagangan kaosnya laris manis tanjung pinang, dan menghasilkan keuntungan, mereka pun membuat akun Instagram. Kemudian, Uben yang dasarnya memang sudah jadi traveler sejati dan nyetok banyak foto-foto ini kemudian memasukkan foto traveling-nya ke Instagram @ProjectVacation. “Why not we only focus on vacation and traveling?”, cakapnyaDi masa-masa inilah ketiga pria itu mendapatkan durian runtuh. Kedatangan seorang wanita cantik berhijab, bernama Maisarah – yang di awal memperkenalkan Syam pada Uben.

Dari sini, Project Vacation yang pada mulanya didirikan untuk berbisnis, mulai dipisahkan. Perihal jejualan kaos, kini dilakukan di akun yang berbeda, yakni @ThePVStuff (as shop) dan section shop pada web.

@ProjectVacation akhirnya diputuskan murni untuk menjadi hub dan platform di social media bagi para traveler, menawarkan alternatif tempat yang ga umum untuk dikunjungi. Untuk itu, siapa saja bisa berbagi pengalamannya traveling ke tempat baru, maupun tempat yang ga umum dikunjungi tersebut di sini. #ProjectVacation pun selalu dipakai setiap kali meng-upload foto di Instagram, untuk memudahkan siapa saja yang mencari foto seputaran Project Vacation. Dalam kurun waktu yang tak lama, followers dan pengguna hashtag ini terus bertambah. Yang bikin mereka surprise, kebanyakan fotonya cantik-cantik!

Foto-foto ini nantinya akan di repost oleh Project Vacation secara random, dipilih berdasarkan foto yang menarik dengan caption yang informatif. Saat ini, Project Vacation telah bergentayangan di beberapa negara, khususnya Asia Tenggara, macam Indonesia, Thailand, Filipina, dan lainnya. Keempat muda mudi tak akan pernah kehabisan tenaga untuk terus meracuni seluruh orang di dunia dengan Project Vacation. Mereka percaya bahwa, traveling dan bekerja itu merupakan hal yang sejalan bagi seseorang agar dapat hidup sehidupnya. Let’s work and travel with them, spread the love!

Terus berjaya teman-teman Project Vacation, tunggu miss Flamingo di Malaysia ya! 😀

Feel free to stalk them @ProjectVacation | www.projectvacation.com

♥ ♥ ♥,

miss Flamingo

(Photo Courtesy by miss Flamingo)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply