Tips Asik Tamasya di Pantai Bersama Kawan-Kawan

July 19, 2014

Tips Asik Tamasya di pantai (2)

Beruntunglah kalian yang tinggal di kawasan dekat dengan pantai. Ketika bosan dengan hiruk-pikuk kota, tinggal kabuuur dan piknik asik di pantai. Bosen? Eits, biar ngga bosen, nih miss Flamingo kasih beberapa tips asik untuk piknik di pantai.

1. Ajak teman sebanyak-banyaknya

Bagi miss Flamingo, pantai itu romantis. Nah, tapi romantis-romantisan ngga musti sama pacar kok, sama teman-teman juga bisa. Makanya, ketika akan merencanakan untuk piknik asik di pantai, sebisa mungkin ajak teman sebanyak-banyaknya. Minimal ajak enam orang deh (jangan ganjil, biar ngga ada yang sendirian naik motornya).

DCIM100GOPRO

2. Pilih pantai yang sepi

Kalau ingin bebas dan santai, jangan pilih pantai yang sudah banyak dikunjungi orang. Masih banyak kok pantai sepi yang tetap asik buat dijadikan tempat piknik. Kurangnya memang, kalau pantainya sepi, jarang ada yang jualan. Tapi, ya itulah asiknya piknik, dan karena itu jugalah ada tips yang nomer 3 di bawah ini, hihi..

Tips Asik Tamasya di pantai (7)

3. Bawa bekal dari rumah

Ya, namanya juga piknik ya kan. Jadi, jangan lupa bawa bekal dari rumah. Atau lebih asik lagi masak-masakan di pantai. Tapi ya harus siap-siap ribet, menyediakan alat masak atau bakar-bakaran, dan segala macamnya. Kalau ngga mau terlalu ribet, masak di rumah, jadi di pantai tinggal manasin aja. Untuk manasin, kalian hanya perlu bawa panci (besar kecilnya tergantung masakan yang dibawa), kemudian arang. Ngga usah bawa kompor. Bikin kompor di pantai aja, dengan menggunakan ranting-ranting kayu.

Jangan lupa sediakan piring, mangkuk, dan sendok plastik (sesuai kebutuhan). Serta plastik untuk mengumpulkan sampah. Inget ya, jangan cuma bisa cuap-cuap soal global warming, tapi masih suka meninggalkan sampah di sembarang tempat. :p

Tips Asik Tamasya di pantai (4)

4. Ajak teman yang terbiasa camping

Ini sebenarnya penting sih. Untuk mempraktekkan tips ketiga di atas, kita perlu membawa teman yang terbiasa camping. Ya, minimal mereka bisa membuat kompor alami lah, hihi.. Atau, bisa juga tanya om google sebelum berangkat, bagaimana cara membuat kompor di pantai. 😀

 Tips Asik Tamasya di pantai (5)

5. Bikin api unggun

Kalau pikniknya sore menjelang malam, membuat api unggun adalah sebuah ide yang tidak hanya menyenangkan, namun romantis. Tidak usah membawa kayu dari rumah kalau tidak mau repot, cukup kumpulkan beberapa ranting pohon (tidak usah banyak-banyak), kemudian buatlah api unggun (kecil juga asik kok).

Nah, nikmati deh suasana romantis bersama teman-teman sambil saling bercerita tentang ini dan itu. Bawa ukulele atau gitar, akan lebih menarik lagi sih. Oh iya, dan yang miss Flamingo lupa, bawa marshmallow untuk dibakar, sluuurpss..

6. Sesi foto

Makanan sudah habis? Malam semakin gelap? Coba lihat ke langit, banyak bintang ngga? Kalau banyak, jangan langsung pulang! Lanjutkan perjalanan ke pantai berikutnya yang bisa dijadikan tempat untuk foto bersama bintang, hihi.. Kalau di sesi piknik miss Flamingo kali ini, jadi dari pantai Pandan Sari yang ada Mercusuarnya (daerah Pantai Kwaru, Bantul) lanjut ke pantai Parangkusumo.

Di sini, dengan bermodal kamera dan sebuah senter, kita bisa melakukan sesi foto bersama bintang-bintang yang bertaburan. Ya kan, romantis kan? Hihi..

Tips Asik Tamasya di pantai (6)

7. Tips lainnya

Ini tips lain yang bisa dilakukan kalau kalian kehabisan uang, dan tidak bisa bayar tiket masuk untuk ke pantai Parangkusumo. Pertama, begitu melewati pintu masuk, berikan dim kepada para petugas. Kalau mau lebih niat lagi, bukalah helm, agar disangka sebagai wakamsi, alias warga kampung sini. Haha..

Kedua, pilihlah jalur alternatif (jadi kalau mau masuk ke Parangkusumo harusnya lurus, ini belok kanan) yang melewati rumah-rumah warga. Kalau dilakukan di malam hari, ini akan menjadi petualangan yang menegangkan, haha.. Naik motor, dengan kondisi jalan yang cukup gelap dan sepi, yang entah akan membawa kita kemana. Kalau kalian suka tantangan, patut dicoba sih. Haha..

Happy picnic!

♥ ♥ ♥,

miss Flamingo

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply